Menentukan Sistem Alarm Kebakaran

Menentukan Sistem Alarm Kebakaran


Aspek Dalam Menentukan Sistem Alarm Kebakaran

Maksimalkan Efisiensi dengan Memanfaatkan Perangkat Keamanan Saat Ini

Sistem alarm kebakaran di fasilitas Anda mungkin sudah memerlukan pembaruan yang signifikan. Namun hal tersebut tidak berarti semua peralatan lama harus di ganti dengan yang baru. Mengingat jumlah frekuensi revisi standarisasi NFPA, maka tidak mengherankan apabila manajer fasilitas dan arsitek gedung menyarankan untuk menambah fungsionalitas ke sistem yang ada. Namun bergantung pada usia bangunan Anda, komponen seperti perangkat water sprinkler dan backup power supply mungkin masih kompatibel dengan panel kontrol maupun perangkat keamanan baru.

Kompatibilitas dan Integrasi Sistem Alarm Kebakaran

Dalam hal ini pembaruan sistem alarm kebakaran dapat memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk mengintegrasikan sensor dan perangkat sinyal lainnya dengan sistem kontrol gedung. Dengan mengintegrasikan perangkat deteksi tersebut ke dalam sistem alarm kebakaran, maka Anda dapat meminimalisir dampak dari kebakaran yang terjadi, yang pada akhirnya dapat menjaga produktivitas dan aset perusahaan.

Beberapa jenis pengintegrasian sistem mungkin sudah di wajibkan sebagai standarisasi bangunan. Misalnya gedung yang mungkin perlu di matikan saat api terdeteksi untuk membantu mengurangi oksigen pada ruangan tertentu, ataupun sistem elevator yang dapat terbuka dan berhenti secara aman di lantai terdekat. Jenis integrasi lainnya juga dapat meningkatkan efisiensi dari kemampuan sistem, seperti perangkat horn-strobe yang dapat di program sebagai alarm anti-theft, dan juga sistem komunikasi darurat agar dapat di gunakan sebagai pengumuman yang terintegrasi dengan speaker ruangan.

Berkomitmen untuk Peningkatan Berkelanjutan

Komitmen merupakan hal terpenting dalam pembaruan fasilitas. Revisi kode NFPA 72 pada sistem alarm kebakaran merupakan proses yang berkelanjutan dan tetap akan ada update-nya lagi kedepannya. Walaupun sistem pada gedung umumnya hanya di wajibkan untuk membuat subset pembaruan yang termasuk dalam NFPA 101 Life Safety Codes. Kemajuan teknologi tersebut akan terus terdapat pada perangkat keamanan terkait, seperti Fire Alarm Control Panel dari brand Firelite.

Baca Juga :Tips Memilih PABX Kantor

Menentukan Sistem Alarm Kebakaran

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.