Memilih PABX Untuk Kantor

Memilih PABX Untuk Kantor


Telepon PABX yang Sesuai Kebutuhan Kantor

Jangan Beli Fitur yang Tidak Perlu

Dari berbagai macam PABX umunya di lengkapi dengan fitur tambahan yang bermacam-macam. Oleh karena itu jangan tergiur untuk membeli PABX yang lebih mahal hanya karena fitur yang tidak di perlukan. Misalnya fitur yang di miliki PABX di antaranya seperti call transfer, call conference, caller ID, auto attendant, dll. Dalam hal ini pastikan Anda hanya memilih yang di butuhkan oleh perusahaan Anda.

Rencana Pengembangan Bisnis

Sebagai pengembang bisnis, tentunya Anda memiliki target untuk memperbesar usaha Anda. Oleh karena itu apabila Anda merencanakan penambahan karyawan, maka sebaiknya pilihlah telepon PABX yang kapasitasnya dapat di ekspansi.

Sesuaikan dengan Budget

Dalam hal ini budget yang di miliki oleh perusahaan juga menentukan jenis PABX yang sesuai. Apabila budget yang di sediakan cukup banyak dan frekuensi menggunakan telepon cukup sering,  maka sebaiknya perusahaan menggunakan merk PABX yang sudah ternama. Namun, apabila pemakaian telepon keluar tidak terlalu sering dan ada keterbatasan budget, Anda dapat memilih merk seperti Favorite, Verophone, Vitaphone atau Sahitel.

Sesuaikan Telepon PABX dengan Jumlah Karyawan

Untuk memilih telepon yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya Anda harus mengetahui ada berapa karyawan yang akan menggunakan telepon dan seberapa sering frekuensi penggunaan telepon. Apabila telah memastikan jumlah karyawan, Anda baru dapat menentukan jumlah telepon extension yang akan di pasang. Namun apabila perusahaan Anda terdapat divisi marketing atau call center yang memiliki aktivitas telepon yang tinggi, tentunya perusahaan tersebut memerlukan telepon dengan CO line yang lebih banyak. Untuk CO line atau trunk line merupakan koneksi untuk komunkasi keluar perusahaan.

Perhatikan Kualitas Telepon PABX

Selain menyesuaikan dengan budget, kualitas telepon PABX yang Anda pilih juga perlu untuk di perhatikan. Karena kadang tidak semua PABX yang berharga murah memiliki kualitas yang baik saat di berikan konfigurasi dan beban yang sama dengan PABX yang relatif lebih mahal.

Baca Juga : Menentukan Sistem Fire Alarm

Memilih PABX Untuk Kantor

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.