Tips Mengatasi Kerusakan PABX

Home / PABX / Tips Mengatasi Kerusakan PABX

Mengatasi Kerusakan Pabx sebelum Memanggil Pabx

Semua Pabx Sistem Tidak Berfungsi

Apabila semua extension mati dan panggilan dari luar tidak berfungsi, cobalah untuk cek kabel power supply pabx. Tekan kembali agar posisi kembali menempel di port power supplynya. Selain itu cek juga lampu indikator di pabx apakah ada yang menyala jika pabx sudah kembali menyala. Apabila masih belum ON coba ganti kabel power pabx atau cek kabel powersuppy nya apakah masih bagus.

Tidak Ada Nada Sambung

Saat sistem telepon kehilangan nada sambungnya, ada kemungkinan terdapat masalah yang parah. Walaupun  mungkin ada penyebab yang lebih parah, kemungkinan penyebabnya yaitu koneksi yang longgar atau kabel telepon atau catu daya yang rusak. Oleh karena itu, periksa semua koneksi dan pastikan tidak ada kabel yang lepas. Namun apabila nada panggil masih belum kembali, ganti catu daya atau kabel telepon.

Masalah Audio

Beberapa masalah audio umum dengan berbagai sistem telepon. Gema, juga di sebut latensi terjadi saat tidak ada bandwidth yang cukup untuk mengakomodasi panggilan. Hal tersebut dapat di perbaiki dengan menyesuaikan pengaturan router atau lebih baik lagi dengan meningkatkan internet Anda ke paket kelas bisnis. Suara terputus putus dalam PABX merupakan masalah audio umum lainnya. Walaupun mereka dapat menjadi tanda dari router yang di susupi, masalahnya kemungkinan dapat di perbaiki dengan buffer. Oleh karena itu hubungi profesional pemeliharaan PABX Anda untuk menilai area masalah dan memberikan solusi untuk memulihkan kualitas audio Anda.

Panggilan yang Diselesaikan dengan Salah Nada Panggilan sibuk

Terkadang panggilan dapat berakhir dengan di kirim ke orang yang salah. Apabila Anda sering mengalami panggilan ke karyawan yang salah, kemungkinan ada masalah dengan konfigurasi jaringan internal Anda. Oleh karena itu konfigurasi ulang jaringan ini untuk memastikan bahwa panggilan masuk ke saluran yang benar setiap saat.

Sinyal Sibuk Tidak Berfungsi

Apabila karyawan atau pelanggan Anda telah mendengar sinyal sibuk padahal seharusnya tidak, sistem Anda memerlukan pemeliharaan PBX. Hal tersebut dapat menjadi masalah serius, karena sinyal sibuk yang tidak perlu dapat merugikan bisnis Anda. Penyebabnya kemungkinan yaitu kabel yang rusak, yang harus di sambungkan kembali dan di uji atau di ganti seluruhnya. Dalam hal ini spesialis telekomunikasi dapat membantu Anda untuk  mengembalikan ponsel agar dapat berfungsi dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.