Mengetahui Permasalahan Pada PABX

Mengetahui Permasalahan Pada PABX

Mengetahui Permasalahan Pada PABX


Penyebab PABX Tidak Dapat Menerima Panggilan

Masalah Pada Kabel

Mungkin Anda baru mengetahui apabila telepon tidak dapat menerima panggilan masuk dari orang yang menelepon. Kemudian apabila Anda coba dengan melakukan panggilan dari ponsel maka tetap tidak bisa. Dalam hal ini Anda tidak perlu panik, karena biasanya Anda juga mengalami masalah telepon tidak dapat melakukan panggilan keluar dan masuk.

Masalah tersebut bisa jadi karena adanya sambungan yang tidak normal pada kabel telepon dan pesawat telepon. Beberapa hal yang dapat terjadi yaitu kabel telepon yang terputus, jack kabel yang terlepas secara tidak sengaja, atau karena kabel yang sudah lepas dari box outdoor dan indoor. Apabila ada masalah tersebut sehingga telepon biasanya tidak dapat menerima panggilan masuk dan melakukan panggilan keluar.

Namun apabila ada masalah pada kabel seperti putus, berkarat dan jack kabel yang lepas maka segera lakukan perbaikan. Apabila perbaikan sendiri dapat di lakukan maka tidak masalah kemudian uji coba setelah diperbaiki. Namun apabila tidak dapat di perbaiki sendiri maka hubungi customer service dari provider telepon Anda.

Adanya Gangguan dari Jaringan Telepon

Kebutuhan telepon yang penting memang tidak dapat untuk di tinggalkan. Oleh karena itu saat Anda membeli atau akan membangun beberapa jenis-jenis rumah tinggal ataupun kantor maka sesuaikan dengan jaringan telepon yang tersedia. Untuk daerah yang sudah menyediakan jaringan telepon maka Anda hanya perlu melapor kepada provider dan melakukan proses pembayaran.

Oleh karena itu masalah telepon yang mati dan tidak dapat menerima panggilan masuk juga dapat berhubungan dengan jaringan telepon di wilayah Anda. Untuk tanda apabila terjadi jaringan telepon bermasalah biasanya juga tidak dapat melakukan panggilan keluar. Yang kemudian juga jaringan internet akan mati total.

Apabila sudah terjadi seperti ini maka Anda harus segera melapor kepada call center provide telepon yang Anda gunakan. Mereka akan meminta waktu untuk proses perbaikan dan menjelaskan mengapa ada masalah jaringan telepon. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu dan memeriksa apabila perbaikan sudah selesai dan telepon dapat di gunakan kembali.

Baca Juga : Mengetahui Permasalahan CCTV

Mengetahui Permasalahan Pada PABX

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.