Mengetahui Masalah PABX

Home / PABX / Mengetahui Masalah PABX

Masalah PABX

Salah satu produk PABX yang sudah di kenal orang yang handal buatan dari Jepang yaitu PABX Panasonic. Untuk merk PABX yang paling populer di Indonesia yaitu PABX Panasonic. Karena kehandalannya dan kekuatannya sehingga dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama dan PABX Panasonic ini juga sudah menjadi produk yang unggulan. Namun karena kehandalanya dan kekuatannya hal tersebut bukan berarti bahwa PABX Panasonic tidak akan pernah mengalami kerusakan. Karena PABX Panasonic juga buatan manusia dan hanya sebuah rangkaian yang terbuat dari beberapa komponen listrik mikro yang tentunya pada suatu hari dapat mengalami beberapa gangguan tekhnis dimana tingkat gangguannya tersebut berbeda-beda.

Namun biasanya juga ada beberapa gangguan yang hinggap pada PABX Panasonic. Namun walaupun memang terjadi kerusakan Anda tidak perlu khawatir karena sekarang telah tersedia banyak hampir di semua kota orang yang pandai memberikan jasa service dan jasa perbaikan PABX Panasonic. Biasanya kerusakan terjadi karena faktor salah instalasi dan rusak akibat faktor lainnya seperti korslet akibat hubungan arus pendek atau bisa juga terjadi di sebabkan karena terkena sambaran petir. Oleh karena itu selalu install alat penangkal petir di gedung Anda. Dengan hal tersebut sehingga pentingnya Anda menggunakan alat penangkal petir.

Kerusakan Pabx Sebelum Memanggil

Tidak Berfungsi Karena SInyal Sibuk

Apabila karyawan atau pelanggan Anda telah mendengar sinyal sibuk padahal seharusnya tidak, sistem Anda memerlukan pemeliharaan PBX. Hal tersebut dapat menjadi masalah serius, karena sinyal sibuk yang tidak perlu dapat merugikan bisnis Anda. Penyebabnya kemungkinan yaitu kabel yang rusak, yang harus di sambungkan kembali dan di uji atau di ganti seluruhnya. Dalam hal ini spesialis telekomunikasi dapat membantu Anda untuk  mengembalikan ponsel agar dapat berfungsi dalam waktu singkat.

Sistem Tidak Berfungsi Pada Semua PABX

Apabila semua extension mati dan panggilan dari luar tidak berfungsi, cobalah untuk cek kabel power supply pabx. Tekan kembali agar posisi kembali menempel di port power supplynya. Selain itu cek juga lampu indikator di pabx apakah ada yang menyala jika pabx sudah kembali menyala. Apabila masih belum ON coba ganti kabel power pabx atau cek kabel powersuppy nya apakah masih bagus.

Baca Juga : Tips Service Fire Alarm

Leave a Reply

Your email address will not be published.