Mengetahui Kelebihan Fingerprint

Mengetahui Kelebihan Fingerprint


Kelebihan Fingerprint

Mengurangi Kecurangan yang Dilakukan Karyawan

Dalam hal ini semakin bertambahnya karyawan, semakin sulit juga untuk mengontrol aktivitas karyawan. Salah satunya yaitu terkait kedisiplinan absensi. Oleh karena itu Anda berupaya untuk menyusun regulasi sistem absensi di perusahaan. Dalam hal ini misalnya pemberian sanksi telat. Namun di sisi lain, salah satu karyawan Anda tidak disiplin dengan waktu kerja namun berbuat curang karena takut kena sanksi absensi.

Dalam hal ini praktik seperti time padding atau menulis catatan waktu fiktif dan budding punching atau titip absensi bukan tidak mungkin di lakukan oleh oknum karyawan tersebut. Kasus-kasus seperti ini tentunya ada di setiap lingkungan kerja. Apalagi jika Anda belum memiliki sistem absensi yang mumpuni.

Oleh karena itu pencegahan kecurangan seperti itu sejatinya dapat di akomodasi dengan mesin absensi fingerprint. Hal tersebut karena mesin absensi fingerprint di lengkapi dengan perekaman sidik jari sehingga mengurangi potensi adanya kecurangan absensi. Karena sidik jari manusia yang unik dari manusia satu yang lainnya membuat karyawan lain tidak dapat melakukan absensi selain dengan jarinya sendiri. Selain itu, perekaman waktu yang real-time membuat karyawan tidak dapat memanipulasi waktu.

Mesin Fingerprint Lebih Mudah Digunakan

Memang, paper-based time sheet lebih mudah di gunakan karena hanya membutuhkan kertas saja. Namun, kemudahan tersebut tidak berlangsung lama apabila Anda sudah memiliki banyak unit bisnis, cabang, atau karyawan. Otomatis, bertambahnya unit bisnis, karyawan, dan cabang akan menambah jumlah data absensi. Dalam hal ini apabila Anda masih menggunakan absensi manual seperti ceklok absen. Risiko rusak atau hilangnya kertas atau file absensi juga menjadi lebih besar. Selain itu Anda juga akan di sibukkan untuk mencari-cari data absensi karyawan pada periode tertentu.

Karena setiap hari Anda harus membuat form absen dan membiarkan karyawan mengisinya. Hal tersebut justru akan menyulitkan. Namun berbeda saat Anda menggunakan manfaat mesin absensi fingerprint di mana data absensi mampu terekam secara otomatis untuk periode tertentu. Anda juga tidak perlu lagi untuk melakukan perhitungan atau pencatatan manual karena semua terekam otomatis melalui mesin fingerprint. Selain itu, manfaat lain fingerprint yaitu instalasi mesin yang terbilang mudah. Karena Anda tidak perlu mempelajari dalam waktu lama hanya untuk bisa mengoperasikannya.

Baca Juga : Mengetahui Tujuan Penggunaan PABX

Mengetahui Kelebihan Fingerprint

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.