Kegunaan PABX di Kantor

Home / PABX / Kegunaan PABX di Kantor

Kegunaan PABX di Kantor

PABX dapat di program, sehingga setiap ada telepon masuk dapat muncul greeting otomatis sebelum di arahkan ke tujuan yang bersangkutan. Untuk tujuan fungsi fax, Anda dapat memprogram sambungan yang melalui control station tersebut menuju ke sebuah mesin fax, atau bahkan ke berbagai nomor tujuan fax.

Untuk PABX modern dapat di program dengan sistem komputer untuk melacak setiap telepon masuk dan telepon keluar. Sistem tersebut juga bisa di atur siapa saja yang boleh melakukan hubungan telepon ke tujuan tertentu. Selain itu PABX juga dapat di gunakan untuk mengetahui penggunaan telepon karyawan yang tidak semestinya.

PABX juga dapat di gunakan sebagai Auto Attendant, yaitu fitur yang mengarahkan penelepon masuk ke tujuan tertentu secara otomatis. Fitur tersebut terutama sangat cocok untuk bisnis skala besar yang selalu menerima telepon masuk dalam jumlah besar setiap harinya. Namun Anda juga dapat melakukan conference call menggunakan PABX.

Manfaat Menggunakan PABX Cellular di Kantor

Mengontrol Biaya Komunikasi

Saat kantor menggunakan PABX untuk perangkat telepon, maka biasanya data pembicaraan maupun biaya panggilan akan di bebankan hanya ke dalam satu nomor saja. Sehingga biaya berkomunikasi yang di lakukan dapat di kontrol semurah mungkin. Namun khusus untuk perangkat PABX dengan model multitenant, biasanya akan memberikan manfaat dimana pengguna dapat dengan leluasa mengatur building management sekaligus beban yang di berikan.

Meminimisasi Biaya Pemeliharaan Maupun Operasi Sistem Telepon

Manfaat lainnya yang dapat di peroleh apabila sebuah kantor menggunakan perangkat PABX yaitu dapat meminimisasi biaya pemeliharaan maupun operasi sistem telepon. Hal tersebut di sebabkan karena saat menggunakan perangkat ini, pelanggan juga memperoleh biaya telepon yang lebih murah apabila di bandingkan dengan pelanggan lainnya. Oleh karena itu, tidak heran apabila pelanggan dapat meminimkan anggaran untuk operasi sistem maupun pemeliharaan telepon tersebut.

Meningkatkan Performa Berkomunikasi

Selain dapat mengontrol sekaligus meminimisasi biaya, saat menggunakan  perangkat PABX ini sebagai sistem perangkat telepon di kantor, pelanggan juga akan memperoleh peningkatan performa dalam sistem berkomunikasi. Apabila performa berkomunikasi sudah meningkat, tentunya dapat di pastikan ketika pelanggan menggunakan teleponnya untuk menelepon berbagai klien baik nasional maupun internasional maka tidak akan memperoleh masalah.

Baca Juga : Fire Alarm System Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.