Jenis Fingerprint Absensi

Jenis Fingerprint Absensi


Menegetahui Jenis Fingerprint Absensi

Kelebihan, Kekurangan Fingerprint Absensi Standalone

Fingerprint absensi standalone merupakan mesin yang dapat di gunakan tanpa memerlukan software sehingga mudah di pasang dan di gunakan. Sama seperti fingerprint absensi pada umumnya, mesin jenis ini juga di batasi dengan kapasitas sidik jari dan akses admin. Untuk proses transfer data pada mesin absensi ini biasanya di lakukan secara manual menggunakan UBS.

Mesin fingerprint standalone ini cocok di gunakan untuk Anda yang baru memulai menerapkan sistem absen karena harga fingerprint absensi yang lebih terjangkau dan kemudahan dalam penggunaannya.

Kelebihan, Kekurangan Fingerprint Absensi Software

Mesin fingerprint berbasis software cocok untuk di gunakan oleh perusahaan yang memiliki banyak karyawan karena memiliki kapasitas yang lebih besar apabila di bandingkan dengan mesin standalone. Selain itu, mesin absensi berbasis software juga memiliki perekaman sidik jari lebih baik di bandingkan dengan mesin standalone karena data sidik jari secara otomatis akan di olah melalui software.

Kemampuan kinerja mesin fingerprint berbasis software juga tidak bergantung pada mesin. Sehingga apabila mesin mengalami kerusakan, keutuhan data absensi karyawan juga tidak begitu berpengaruh. Kelebihan lainnya yaitu mesin fingerprint berbasis software memiliki kecepatan dan kemudahan dalam mentransfer data karyawan karena seluruh data langsung terhubung pada software absensi.

Mesin Absensi yang Dilengkapi Facial Recognition

Seiring dengan berkembangnya teknologi, mesin fingerprint saat ini juga di lengkapi dengan facial recognition. Dengan menggunakan fingerprint absensi yang di lengkapi dengan face recognition, proses absensi karyawan dapat di lakukan dengan lebih aman apabila di bandingkan hanya dengan menggunakan sidik jari.

Kelebihan Mesin Fingerprint Absensi

  1. PenggunaanĀ fingerprint di anggap lebih akurat karena menggambarkan kondisi atau identitas sebenarnya dari karyawan.
  2. Lebih cepat dan minim error di banding mesin absensi berbasis kartu.
  3. Mampu mengurangi risiko kecurangan absensi karena setiap sidik jari manusia memiliki keadaan yang berbeda-beda.

Kekurangan Mesin Fingerprint Absensi

  1. Akurasi dan kemampuan perekaman sidik jari bergantung pada kondisi mesin absensi.
  2. Sering kali mesin fingerprint mengalami error yang dapat mengakibatkan hilangnya data absensi.
  3. Mesin absensi sidik jari sulit mengakomodasi kebutuhan lainnya yang memerlukan integrasi misalnya kerjaĀ remote,Ā payroll, atauĀ penjadwalan shift kerja.

Baca Juga :Mengetahui Sistem Alarm

Jenis Fingerprint Absensi

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.