Mengetahui Security Alarm System

Mengetahui Security Alarm System


Security System

Merupakan suatu system atau mekanisme yang di rancang sedemikian rupa yang di gunakan untuk mengamankan sebuah perangkat hardware atau software pada sebuah computer.

Security Alarm System

Merupakan suatu alat atau mekanisme yang di rancang untuk mengamankan atau memberikan peringatan dini baik kepada petugas security , pemilik / pimpinan perusahaan dan penghuni apabila terjadi penyusupan, perampokan, Emmergency, kebakaran, selain itu juga adanya orang lain yang memasuki area yang telah di proteksi melalui bunyi sirine atau informasi langsung melalui HP / Telephon atau Central Monitoring System.

Fungsi Security System

1. Menghindari Resiko Penyusupan / Pencurian

Anda harus memastikan bahwa system Keamanan Rumah atau Kantor sudah terproteksi dengan baik. Namun dengan adanya system security alarm system ini sehingga dapat menghindari atau mencegah kejadian dengan di lengkapinya sensor pengaman di tempat atau lokasi Anda berada. Oleh karena itu sensor tersebut akan memberikan trigger alarm apabila ada penyusup yang masuk melalui pintu atau jendela yang sudah di proteksi dengan sensor. Untuk itu terdapat bermacam sensor yang di gunakan untuk keperluan memproteksi pencurian antara lain :

a. Door Contact / Magnetic Contact

b. PIR / Pasive Infra Red

c. Glass Break detector

d. Photo Electric Beam

e. Vibration Detektor

2. Mengurangi Resiko Ancaman

Hal ini biasa berlaku di Rumah, Bank selain itu juga Perkantoran dan perusahaan. Sehingga dalam hal ini terdapat beberapa Sensor yang di gunakan untuk mencegah terjadinya perampokan atau ancaman yaitu :

a. Panic Button / Hold Up Switch

b. Kickbar

c. Money Clip

3. Melindungi Resiko dari Bahaya Kebakaran

Sensor akan memberikan signal kepada control panel sehingga terjadi triger alarm. Oleh karena itu adapun Sensor tersebut dapat terbagi menjadi 2 yaitu:

a. Smoke Detektor ( Sensor pendeteksi Asap )

b. Hit Detektor ( Sensor Pendeteksi Panas )

Sistem Alarm Rumah

Biasa di kenal dengan residential alarm system yaitu sistem untuk memberikan peringatan akan adanya bahaya pencurian ataupun kebakaran. Namun walaupun hingga saat ini jumlah pemakainya masih terbatas namun perkembangan teknologinya tetap menarik untuk di cermati.

Baca Juga : Menentukan Sistem Alarm Kebakaran

Mengetahui Security Alarm System

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.